Nov 14, 2012

Owl City Sajikan Konser Sederhana nan Meriah


Owl City memberi pertunjukan yang tidak terlupakan bagi para penggemarnya di Indonesia ketika tampil di hadapan ribuan penonton di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (14/11) malam.

Dreams and Disasters, The Yacht Club, Cave In, Tip of The Iceberg, dan Dementia jadi pilihan Adam Young, yang Oktober lalu juga beraksi di Tanah Air, membuka penampilan malam tadi. Pilihan lagu-lagu tersebut membuat para penonton antusias dan ikut bernyanyi  menikmati alunan irama lagu.

"It's good to be back here again. My name is Adam, and this is Owl City," sapa Adam sebelum menyanyikan lagu Meteor Shower.

Memadukan lagu dari album-album lama dan album baru bertajuk "The Midsummer Station", Adam berhasil menjaga antusiasme penonton. Lagu-lagu seperti Coming After You, Umbrella Beach, Speed of Love, Seaboards, Angels, Designer Skyline, The Realworld hingga hits yang melambungkan nama Owl City, Fireflies, berhasil menghidupkan suasana dalam konser yang hanya berdurasi 90 menit.

Penonton juga semakin terpuaskan dengan penampilan lagu-lagu seperti Silhoutte, Hello Seattle, Metropolis, Embers, Shooting Star, Deer In The Headlights, dan Take It All Away. Alunan musik dengan dominasi alat-alat elektronik dan digital yang terdengar di album-albumnya itu ia terjemahkan lewat paduan musik organik di atas panggung.

Mengusung jenis musik Synthpop dan Dance Music, Owl City dalam aksinya secara live memperlihatkan bahwa instrumen konvensional yang dipadukan dengan instrumen kontemporer seperti loop dan synthesizer mampu menjadi sebuah kombinasi yang terbilang apik dan sangat hidup.

Nada-nada ceria yang berpacu dalam ketukan syncope dan ritme yang unik menjadi ciri dari proyek musik Adam Young itu.

Meski didukung dengan tata cahaya yang terbilang biasa, namun alunan musik Owl City menjadi sebuah unsur yang sangat dominan dan didukung dengan konsistensi kekuatan vokal Adam, konser malam itu menjadi sebuah pertunjukan yang sederhana namun meriah.

Setelah mengakhiri konsernya di Jakarta, Owl City akan menutup tur mereka di Australia dengan tampil di Auckland dan Melbourne pada tanggal 16 dan 18 November 2012.

0 comments:

Post a Comment