Oct 10, 2012

Owl City : Musiknya Kehilangan Jati Diri


enfonesia.com – Para penggemar owl city mengeluhkan tentang genre lagu yang dikeluarkan akhir-akhir ini. Mereka menyebut musik-musik yang dikeluarkan Adam Young belakangan ini telah kehilangan jati dirinya.

Belakangan, Adam Young lebih mengedepankan lagu-lagu bergenre pop ketimbang lagu-lagu beraliran ambient electronic yang pernah membuatnya sukses dalam album kedua, Ocean Eyes. Perhatian publik pun tertuju langsung ke arah labelnya, Universal Republic yang seakan menjadi pengaruh buruk musik-musik Owl City.

Namun, Adam Young membantah hal tersebut. Menurutnya inilah caranya melakukan evolusi dalam musiknya walaupun memang ini terdengar lebih ngepop. “Beberapa orang berkata kalau labelku memberikan pengaruh negatif kepada musikku. Dengan hormat, aku dapat memastikan opini tersebut salah besar.” ungkapnya melalui akun Tumblr-nya.

“Ini memang musik pop tetapi ini memberikan inspirasi baru dengan persepktif yang benar. Musik aku mungkin akan berbeda besok atau lima tahun yang akan datang, yang aku tahu adalah aku lebih bahagia merilis sebuah musik baru ketimbang dulu.” tambah Adam.

Disamping membantah kalau ada pengaruh label, Adam Young juga menyatakan dirinya tidak bisa menolak perubahan yang terjadi dalam musiknya sejak merilis Ocean Eyes pada 2009 lalu.

“Terkadang orang-orang berkata agar aku tetap menjadi diriku sendiri dan aku ingin mengatakan kepada kalian, tidak ada di dunia ini yang terjadi dengan sangat akurat karena ini yang terjadi. Evolusi musik memang sedang terjadi dan it’s okay.” ucap pemilik nama lengkap Adam Randal Young.

Memang tidak bisa dipungkiri terjadinya perubahan aliran musik yang Adam rilis sejak sukses bersama Ocean Eyes. Hal ini sangat ketara saat dirinya mulai merilis album ketiganya, All Things Bright and Beautiful. Dalam album keempatnya nanti, Young seakan telah memberikan gambaran kalau dirinya akan memepertahankan musik pop ini dengan beberapa lagu yang telah keluar dalam EP Shooting Star

Filed in: Entertainment, Luar Negeri

0 comments:

Post a Comment